Pages - Menu - about me

Senin, 15 Juli 2013

DOKTER IS MY DREAM



DOKTER…

Hmm , sepertinya tidaklah sedikit orang mempunyai cita-cita menjadi seorang dokter, benar bukan??. Dan terlebih pekerjaan dokter itu adalah pekerjaan yang mulai tetapi mempunyai  resiko yang berat juga tentunya.


Dan akupun juga mempunyai cita-cita menjadi seorang Dokter , bahkan menjadi seorang Dokter yang sukses.


Alasan kenapa aku bercita-cita menjadi dokter adalah ..



Pertama , aku ingin bisa mengobati / menyembuhkan orang-orang yang sakit terlebih orang-orang yang aku cintai yaitu keluargaku. Alasan kuat aku menjadi seorang Dokter ialah aku ingin mengobati keluargaku yang mempunyai penyakit yang bisa bilang parah, dan yang lebih penting untuk mengobati kedua orangtuaku , bukan berarti sekarang mereka mempunyai penyakit yang parah, hanya saja aku hanya berjaga-jaga.tapi akhir akhir ini entah kenapa mata mamahku sering sekali mengeluarkan airmata padahal itu bukan menangis dan itu yang membuat aku khawatir takut terjadi sesuatu yang tdak diinginkan. Dan aku selalu berdoa supaya allah selalu member kesehatan untuk kedua orangtuaku.


Entah kenapa begitu ingin aku menajdi seorang dokter , padahal aku sudah banyak melihat cita-cita/ pekerjaan yang bisa dibilang bisa melebihi dari Dokter tapi entah kenapa aku tidak tertarik. Yang ada diotak dan fikiranku hanyalah menjadi seorang Dokter yang sukses !!

Mungkin ini berawal dari aku yang suka mengobati adik/temanku yang terluka. Dan karena melihat mereka baikan setelah aku obati sepertinya dari situlah keinginan itu muncul pertamakali. Dan kalian tahu aku sangat suka mencium bau khas Rumahsakit atau sebagainya , maksudnya pasti kalian pernah kerumah sakit kan dan pasti tahu dirumah sakit itu banyak bau-bau yang aneh seperti dari obat-obat / senyawa kimia lainnya. Dan entah kenapa aku suka akan bau itu. Aku memang perempuan aneh sepertinya haha

Dan juga aku suka sekali melihat seorang dokter baik perempuan/laki-laki mengenakan jas atau baju dokter yang berwarna putih itu yang membuatku melihat mereka sungguh menyenangkan, pembawaan mereka yang tenang dan mereka terlihat cerdas dimataku, bahkan jas putih itu seperti berkata padaku “kau harus bisa memakai ini suatu saat nanti dan menyembuhkan semua orang yang sakit”


Kedua , adalah seorang dokter mempunyai bayaran yang bisa dibilang wow yah untuk hal ini aku tidak munafik karena pasti semua orang juga ingin, dan itu sebanding dengan selama ini yang mereka lakukan, terlebih bayaran sekolah yang memang terbilang mahal dan resikonya yang berat, harus mengetahui kondisi pasien, tahu semua jenis-jenis obat-obatan, waktu sekolah yang terbilang lama dari sekolah lainnya dll. Karena mungkin suatu saat aku menjadi dokter dan dengan gajiku aku bisa membantu meringankan beban kedua orangtuku yang teramat sangat aku cintai , aku ingin mewujudkan semua keinginan mereka, ya walaupun aku tahu mereka tidak pernah menginginkan apa-apa ,hanya melihat anak-anaknya sukses dan bahagia saja itu sudah cukup. Tapi aku ingin membahagiakan mereka aku ingin lebih berbakti kepada mereka , aku ingin memberangkatkan mereka HAJI (amien) dan segala yang diinginkan orangtuaku. 

Itulah alasan kuat yang membuat aku menjadi seorang Dokter yang sukses, dan itu pula yang membuat aku giat dan rajin belajar terutama dibidang IPA ya karena hal ini, bahwa aku bisa menjadi Dokter.

Bahkan sampai sekarang aku bingung kalau tidak bisa kuliah dijurusan kedokteran aku harus memilih jurusan apa?? Itulah yang sampai sekarang masih aku fikirkan dalam-dalam


Tapi jika aku tidak bisa menjadi dokter aku hanya berdoa kepada allah “semoga allah memberikanku jalan yang terbaik untuk masa depanku dan juga kedua orangtuaku kelak karena aku sangat sangat sangat ingin membahagiakan mereka ” dan semoga itu semua tercapai.. amien


Sekarang hanyalah perlu KERJA KERAS , DISIPLIN , RAJIN , BERUSAHA , BELAJAR , BERDOA , TAWAKAL . karena sesungguhnya Allah selalu disampingmu.. SEMANGATTTTTTT !!!!!!

Tidak ada komentar: