Pages - Menu - about me

Sabtu, 03 Mei 2014

Hanbok Experience Part II and AtAmerica

Beberapa bulan yang lalu saya melihat beranda di FB lalu terdapat postingan KCC (Korean Cultural Center) mengenai acara “Hanbok Experience” yang akhirnya baru diadakan lagi sekarang setelah sekian lama tidak diadakannya kegiatan ini,padahal kegiatan ini ada setiap bulannya lohhh.
Lalu saya memberitahukan info ini kepada teman-teman saya yang juga menyukai all about korea ahahahaha. Tapi sayangnya banyak dari teman-teman saya yang tidak bisa ikut lantaran kegiatan mereka masing-masing (sedih deh) dan ternyata ada seorang teman les saya di NF “sofi” yang bisa ikut , alhasil kita hanya pergi berdua saja.

Sebelum hari H sofi selalu antusias mengenai hanbok experience, wajar karena ini adalah kali pertamanya dia ikut event seperti ini, dan dengan senang hati saya membagi pengalaman saya yang sudah pernah ikut hanbok experience sebelumnya (indahnya berbagi pengalaman). Sofi juga bercerita bahwa dia waktu itu pernah pergi ke AtAmerica dari sekolahnya , saya pun bertanya apa itu AtAmerica yang membuat saya sangat penasaran, lalu sofi bilang “nanti setelah dari KCC kita ke AtAmerica aja,tempatnya di Mall Pacific Place ( kebetulan KCC ada di samping mall pacific place ehehe )biar kamu tahu seperti apa disana” dan saya -pun sama seperti sofi yang sangat antusias dengan AtAmerica-  langsung menyetujuinya.

Akhirnya tanggal 22 maret 2014 kemarin saya dan sofi pergi untuk Hanbok Experience yang diadakan di Gedung KCC, acaranya dimulai dari pukul 10.00 s/d 13.00. tepat jam 10.00 kurang kita sudah tiba di KCC , dan disana sudah sedikit banyak dipenuhi oleh orang-orang yang kebanyakan adalah perempuan. Ternyata acaranya belum dimulai, jadi selagi menunggu kita berkeliling di KCC, aku menemani Sofi ke perpustakaan yang banyak sekali terdapat buku-buku tentang korea (sofie antusias banget loh, dia terlihat senang) dan saya –pun juga seperti biasa menggunakan fasilitas Internet gratis yang disediakan disana. Acara pun dimulai kami-pun segera memasuki ruangan tempat diadakannya, Berbeda seperti pertama kali saya datang kesini untuk Hanbok Experience suasananya tidak seramai yang sekarang. tapi disekarang super duper rame bangetttttt, banyak banget orang-orang, dan untuk memakai hanbok kita harus bergiliran dan sebelumnya harus mengisi nama pada daftar hadir dulu yang nanti namanya akan dipanggil , untungnya saya dengan cepat sudah menulis nama saya dan sofi supaya tidak menunggu terlalu lama untuk bergiliran.

Selagi menunggu nama kita dipanggil kamipun kembali berjalan-jalan di KCC dan saya baru ingat  ternyata hari ini masih diselenggarakan Pameran Lukisan yang baru  berakhir pada esok harinya. Saya dan sofi-pun akhirnya melihat-lihat lukisan yang terajang disana, lukisannya indah-indah sekali. Mempunyai nilai seni yang sangat tinggi sepemikiran saya, maklum saya kurang mengerti tentang teknik-teknik dalam melukis, sehingga apa yang ada dimata saya jika itu bagus makan saya akan bilang bagus hahaha.

[foto-foto pameran]








                                        Tak lupa kita berfoto ria juga dong..ehehe narsiss :D







 
Uri (Kita)

Dan ketika nama kita sudah mendekati giliran saya dan sofi segera menuju keruangan tersebut, untuk sementara waktu menunggu, saya pun bisa melihat bagaimana step by step memakai hanbok yang baik dan benar. Dan diruangan ini semakin dipenuhi oleh banyak orang bahkan sampai keluar..

  

 

(suasana dalam ruangan-sangat ramai dan penuh)


Dan akhirnya giliran nama kami dipanggil , saya dan sofie pun langsung memilih hanbok yang ingin digunakan , dan kita dibantu oleh kakak dari KCC untuk memakai Hanbok , saya memilih warna merah muda dan sofi memilih warna biru muda.

Ini dia hasilnya, bagimana menurut kalian???




Dan kami berdua berfoto ria kembali dengan menggunakan Hanbok di Ruang Pameran lukisan yang memang diizinkan untuk berfoto disana. Dan ternyata kami juga bisa mendapatkan Foto Polaroid menggunakan Hanbok secara Gratis disini. Woahhh senangnya

foto polaroid yang aku dapat hehe



Selagi saya dan sofi berfoto ria berdua, sedari tadi ada seorang bapak-bapak yang membawa kameranya (sepertinya dia seorang fotografer) selalu memperhatikan kami. Mendadak seperti artis bapak tersebut selalu memfoto kami setiap saya dan sofi sedang memfoto satu sama lain. Dan alhasil saya sedikit malu dan bingung kenapa kami selalu difoto… ehehehe bapak tersebut lalu menghampiri kami dan meminta izin kita berdua untuk difoto didekat lukisan. Dan tanpa menolak kami bersedia difoto dong tentunya hahahaha. Dan dengan banyaknya jepretan foto + bliztz kami berdua berpose ahahaha,dan pada akhirnya kami bertiga sama-sama mengucapkan terimakasih satu sama lain. Lumayanlahh :D 

***

Akhirnya waktu kita memakai Hanbok selesai, dan kita berdua amat sangat puas. Dan akhirnya kita berdua berencana untuk kembali kerumah, akhirnya kita keluar dari Gedung KCC (sebelumnya aku menemani sofi untuk mendaftar menjadi anggota KCC dahulu). Tapi seperti ingat dengan rencana kita diawal mengenai AtAmerica akhirnya kita langsung menuju Mall Pacific Place dilantai 3. 


Dan ternyata sekarang aku sudah tahu apa itu AtAmerica , pertama kali aku melihat yang ada dipikiran aku adalah tempat ini keren banget. Design-nya bagus dan anak muda banget, baru masuk saja langsung terdengar lagu-lagu khas barat pastinya dan all design about America. Dan lebih serunya lagi kami bisa meminjam Ipad for free untuk digunakan disana. Dan saya dan sofi mencari tempat setelah diberikan Ipad , dan langsung menggunakan Ipad tersebut.. di sana tempatnya cozy banget, gamesnya juga banyak, (ada PS, tempat seperti mini Concert dll). Pas saya dating juga banyak anak SMA yang baru pulang sekolah dating kesini. I recomanded this place for hang out. Hahaha

At America , the nice place


Dan tak terasa kami disana sudah hampir sore, akhirnya kami segera kembali pulang kerumah tercinta :D today it was a lot of experience.. it was really fun and enjoyed.. thanks Sofi for your Info about AtAtmerica , because you I found the new place for freedom and relax.. hahahaha

More photos of us… :D 











thanks for today... kekeke



_NurulFajriyah_


Tidak ada komentar: