Pages - Menu - about me

Selasa, 03 Desember 2013

The Experience of "TAL" (Taekwondo Absolute Legend) The Legend Of Korea


Akhirnya saya kembali lagi kali ini membawa cerita yang bagi saya pengalaman yang luar biasa menyenangkan dan butuh perjuangan banget…

Sekilas mengenai TAL :
TAL (Taekwondo Absolute Legend) adalah suatu pertunjukan nonverbal yang merupakan gabungan antara seni beladiri taekwondo yang dipadu dengan unsur tarian tradisional Korea, perkusi dan b-boying.
Ketika sedang asik menjelah media social, hinggaplah (?) info mengenai “TAL” yang diselenggarakan oleh KOREAN CULTURAL CENTER INDONESIA. Saya pun membuka websitenya dan sangat tertarik dengan acara yang diselenggarakan KCC kali ini. Apalagi saya dan teman-teman sudah dibuat seneng dengan pertunjukkan Bull-sang Korean Beberapa bulan lalu. Acara ini diadakan tanggal 29 november 2013 lalu, di Hall Mall Casablanka.
Sayapun akhirnya mengajak beberapa teman saya untuk ikut melihat pertunjukkan ini. Dan pergilah saya, vivi, meidi, via, ajeng, dan ka ayu.

Hari H

Tepat jam set4 semua sudah berkumpul dirumah saya untuk berangkat kesana, saya dan yang lain pergi dengan menggunakan angkutan kota (Bus) Jurusan Tanah Abang. Selama di perjalanan kami terjebak macet, maklum acaranya berlangsung pada hari Jumat jam 7-9 malam, dimana itu adalah hari kerja.
Tepat 15 menit sebelum acara dimulai kami telah sampai di Hall Mall casablanka dengan penuh pengorbanan lantaran macet yang sangat luar biasa. Kamipun masuk kedalam hall yang lumayan besar dan segera mencari tempat duduk yang kosong dan strategis juga tentunya supaya dapat dengan jelas melihat pertunjukan. Disana juga tersedia 2 layar besar untuk mendukung acara ini.



suasana didalam hall sebelum pertunjukan

 selang beberapa menit sebelum acara dimulai tentunya saya dan kawan-kawan mengabadikan diri dulu dong, agak narsis memang hahahaha

 

ACARA DIMULAI

Dimulai dari munculnya teaser Video dan pertunjukkan yang menggelegar dengan sounds, lighting, custom pemain yang menunjang pertunjukkan ini sangat seru . memadupadankan drama, beladiri taekwondo, dance, dan percussion yang menurut saya ini sangat luar biasa menakjubkan. Apalagi para permain bisa mengajak audience untuk ikut bergabung dengan cara bertepuk tangan. Sangat bisa mencuri perhatian.

 

 

lighting dan sounds yang menunjang seperti sedang menonton sebuah konser



 



 


 

 















foto-foto selama pertunjukkan berlangsung


sumber : KCC_INDONESIA


pertunjukkan pun berakhir dengan tepuk tangan meriah dari audience yang merasa sangat terhibur dengan semua pertunjukkan tersebut. sayapun sampai dibuat tercengang dan sangat bahagia melihatnya hahahahaha .. so speechless guys


mengingat banyak sekali para hadirin yang datang ke acara ini, otomatis waktu yang diberikan untuk sesi foto hanyalah sedikit yakni 5 detik setiap group yang maju keatas panggung dan harus berbaris terlebih dahulu. sayapun mencuri-curi kesempatan untuk bisa berfoto dengan salah-satu pemain disana.


i got it ! berfoto dengan pemain perkussi





hari ini adalah hari yang sangat mengesankan karena menambah pengalaman baru. dan saya jadi tertarik untuk mempelajari beladiri Taekwondo yang sebelumnya saya sudah pernah mempelajari beladiri lain.

pokoknya saya dan teman-teman saya amat sangat berterima kasih kepada KOREAN CULTURAL CENTER INDONESIA yang telah mendatangkan pertunjukkan TAL untuk kami semua , mengingat acara ini memperingati 50 tahun hubungan Indonesia – Korea..


terimakasih semuanya… see you next stories guys *bow




_NurulFajriyah_

















Tidak ada komentar: