Pages - Menu - about me

Senin, 15 Juli 2013

PENJURUSAN





Hai hai ..

Aku mau mau curhat niehh…aku bener-bener sedih banget

Hmm.. masalah penjurusan kelas sih otak permasalahannya..

Begini..

Aku pengen banget masuk IPA karena cita-cita aku menjadi seorang DOKTER.. amiennn, dan Alhamdulillah aku bisa berhasil masuk IPA dengan semua perjuanganku yang awalnya ada sesuatu yang buat aku nge-drop takut gak bisa masuk IPA ..

Tapi apa permasalahnnya ???


Hmm.. ketika hari pertama masuk sekolah itu adalah hari penetuan kita berada di kelas berapa, apa di IPA 1/2/3/4 karena ketika bagi rapot itu belum dikasih tau aku ada dikelas IPA berapa..

DAN TERNYATA !!!!!!!

Aku mendapat di  IPA 3 ! apakah seneng?? Hmm,, lebih tepatnya lebih banyak perasaan kecewa dan frustasi.

Karena dari lubuk hatiku yang paling dalam aku maunya di kelas IPA 2 tapi sayangnya tidak, dan lebih parahnya aku tidak sekelas dengan sahabat terdekat aku karena kami semua ternyata kelasnya terpisah ! ! ! ingat T E R P I S AH !!

Ketika melihat satu persatu nama-nama siswa yang masuk kelas IPA yang ditempel dipintu masing-masing kelas disitulah aku mulai NGE-DROP lantaran nama nama teman yang aku lihat di kelas IPA 3 itu gak ada sahabat aku sama sekali yang masuk disitu dan melihat anak-anaknya juga aku langsung minder .. karena kalian tahu kenapa yang membuat aku minder?? Karena dikelas itu kebanyakan anak-anak yang gampang berGAUL bukan seperti aku. Dan beberapa teman yang aku kenal dikelas itu juga aku kurang dekat dengan mereka. Itulah yang membuat aku kesulitan !

Aku sebenarnya bisa dibilang bukan orang yang sulit bergaul tapi aku orang yang susah beradaptasi ketika diawal karena aku lebih sering memilih diam ketimbang berbicara. Itu dia yang aku bingung perasaan campur aduk deh . dibilang sedih ya sedih , dibilang kecewa ya kecewa.

Terpikir dibenakku untuk pindah kelas, dan ternyata banyak orang-orang yang juga mau pindah kelas seperti temen sebangku aku yang aku baru kenalan karena dia juga gak punya teman sebangku..  kenapa aku akhirnya bisa sebangku dengan dia?? Itu karena dibantuin sama sahabatku ghina dia yang bertnya ke ester (temen baruku) sedangkan aku hanya diam dan senang ketika aku dapet teman sebangku , dia ingin pindah ke kelas IPA 1 sedangkan aku ingin pindah ke kelas IPA 2…

Akhirnya aku dan dia pergi bersama-sama ke ruang guru


TAPI

Ketika kami berdua bertanya sama guru yang mengurus masalah pembagian kelas ,kita berdua bertanya begini “ permisi , ibu kami berdua ingin pindah kelas bu .. please (dengan muka penuh kasihan)”

Dan kalian tahu apa jawabannya?!!

TIDAKBOLEH PINDAH KELAS !! YANG MAU PINDAH KELAS SILAHKAN KELUARGA DARI RUANG GURU DAN KEMBALI KE KELAS MASING-MASING !!

DEG !!! itulah jawaban dari sang guru , nyatanya memang tidak bisa pindah sama sekali padahal aku ingin banget.

Alasan lain aku minder di kelas itu juga karena , “so many people almost smart there !” itu yang membuat aku bingung.

Tapi setelah aku berpikir ulang kembali itu malah hal yang bagus.. kenapa?? Karena itu bisa memacu semangat aku agar lebih giat belajar lagi dan bersaing secara sehat dengan mereka semua. Dan itu yang membuat aku lega untuk masalah kepinteran ..

Dan sekarang masalah teman dan adaptasi ..

Teman lamaku dari smp yang ternyata juga sekelas denganku di IPA 3 Via namanya bilang padaku begini


“yaudah sih rul tenang aja ada gua dan ajeng (temanku satu lagi tapi beda kelas ketika kelas X)inget , perjuangan lu bisa masuk situ(IPA) gak gampang kan?”

“ayo dong semangat, di awal memang selalu kaya gini, sabarin dulu rul, sayang kalau udah pesimis duluan. Take it easy

“semua butuh proses life isn’t easy

itulah beberapa kalimat yang via sampaikan padaku . apalagi ketika aku bercerita kepada my father about this . dan diapun juga berkata

“yaudah gak apa apa, itu ibaratnya sama aja mengulang ketika nurul pertama kali masuk SMA kelas satu, kan pasti belum kenal dengan semua orang-orangnya dan kitanya mulai sekarang beradaptasi dengan temen-temen baru, itu saja . makanya kita harus pandai bergaul dan masalah who’s people almost smart there  ! jangan pernah takut untuk kalah bersaing . sekarang kamu hanya tinggal belajar dan lebih giat lagi supaya bisa mengimbangi nilai kamu dengan yang lain ”

“lagipula itu semua gak ngejamin kalau nurul bakal kalah bersaing, kalau kita rajin belajar dan ada kemauan yang kuat dari diri sendiri untuk maju pasti kita bisa.lagipula itu semua gak ngejamin bagaimana kita dimasadepan nantinya ! hanya takdir yang menentukan , hanya saja kitanya yang harus membuat takdir itu menjadi baik untuk kita sendiri dimasa depan nanti ”

“INTINYA ADALAH BERUSAHA , BERDOA DAN TAWAKAL”

itulah semua kata-kata pembangkit semangatku untuk maju dan gak boleh takut dalam rintangan sekecil apapun harus bisa aku lewati ! intinya belajar belajar belajar ! coba kita lihat orang-orang sukses diluar sana ! mereka sukses karena mereka mau untuk maju , mereka berjuang untuk bisa sukses.

Dan itu semua membuat aku berfikir bahwa mau berada dikelas apapun dan dengan teman-teman seperti apapun kita harus bisa beradaptasi dan gak usah takut kalah kalau kamu itu selalu berusaha mencapai semuanya yang kamu inginkan !!

Dan mungkin mulai sekarang aku akan berusaha menjalani hal ini semua dan ini butuh proses ! ya ini semua mungkin memang sudah jalan yang tuhan berikan padaku kenapa aku berbeda kelas dengan sahabat-sahabatku supaya aku bisa mengenal lingkungan sekitar agar tidak selalu berada di lingkungan yang itu itu saja. Mungkin inilah segi positifnya.

YA MULAI SEKARANG AKU AKAN MEMACU DIRIKU LEBIH SEMANGAT DARI SEBELUMNYA !!!

.
.
.
Mungkin itulah sedikit curhatan dariku ya walaupun aku tahu gak akan ada orang yang akan baca blog ku ini makanya aku mencurahkan isi hatiku kesini.

Bye . LOVE




Tidak ada komentar: