Pages - Menu - about me

Sabtu, 11 Januari 2014

Kenangan Masa Lalu : GAVANA's Letter

Ketika liburan desember kemarin akan berakhir saya dan vivi berkunjung kerumah sahabat kami ghea (GAVANA) untuk sekedar berkangen ria lantaran sudah beberapa bulan tak jumpa , itung itung juga silaturahmi dengan keluarganya. Biasanya jika liburan ghea yang selalu berkunjung kerumah saya dan vivi namun sekarang giliran kami yang sengaja berkunjung kerumahnya.


Sesampainya dirumahnya seperti biasa kami bermain dikamarnya, jika ingin keluar rumah kita juga bingung harus kemana Karena kita tak tahu jalan lantaran sang empunya rumah jarang keluar rumah, ghea memang mempunyai pribadi yang unik haha.


Seperti biasa jika kita bermain dirumahnya kita hanya berbincang-bincang melepas rindu , berbincang tentang sesuatu yang menyenangkan, dan juga curhat. Selain itu kita juga bermain laptop untuk mendownload atau menonton video yang seru seru apalagi kalau tentang drama korea !! kupas tuntassss…


Ketika kami sedang mengobrol tibatiba ghea teringat akan kenangan masa kecil kita , dia bilang “dulu aku nyimpen foto kita bertiga waktu aku mau pindah kita sempat tukeran foto” saya lalu mengingat ingat kembali namun saya lupa(dasar pelupa nih) sedangkan vivi baru ingat setelah ghea memberi tahu. “tapi pas aku cari-cari gak ada dan itu buat aku penasaran” tambahnya lagi. Akhirnya karena benar-benar penasaran ghea mengobrak-abrik seluruh kamarnya mulai dari meja rias sampai ke lemari baju, selagi ghea mencari-cari saya kembali mencoba mengingat ingat tapi nihil, saya tetap saja lupa. Huftt


Kata ghea awal kita saling tukeran foto karena waktu itu ghea ingin pindah rumah dan supaya kami tidak lupa akan persahabatan kita, karena kita berfikir kalau kita tak akan bertemu lagi. Tapi sekarang tuhan berkata lain, sampai sekarang kita masih menjaga hubungan baik. Alhamdulillah..


Ghea mencari dimana-mana sampai dia menemukan kumpulan surat-surat ketika kami masih SD yang tersimpan rapih dilemarinya, aku dan vivi kaget melihatnya. Yang ada dipikiran kami adalah “hebat, masih ada suratnya sampai sekarang??” karena penasaran kami membuka isi surat tersebut satu persatu yang membuat kami tertawa lantaran surat itu adalah tulisan kami sewaktu kecil yang bisa dibilang cukup menghibur karena tulisan yang masih sangat lucu dan berantakan, serta tata bahasa yang kalau jaman sekarang bisa dibilang “lebay” hahahaha…





Ini dia fotonya, suratnya bermacam-macam ada yang dari aku ,vivi, bahkan teman kami lainnya sewaktu SD. Tapi tetap yang mendominasi adalah surat aku dan vivi untuk ghea.

---------------------------------------------------------------
Salah satu surat dari aku untuk ghea. Ini ASLI tanpa aku ubah sedikitpun
Note : tulisan hitam adalah asli, dan tulisan merah tambahan dari saya

DEAR = Ghea (diawal aja udah pakai sayang buat sahabat)

Assalam’muala’ikum wb. (aduh nulis tanda petik aja udah salah)

                Ghea ini aku bawa in kado sepesial (tuh kan lagi dan lagi salah ) banget untuk mu Ghea. Semoga lou suka sama hadiah Gue Ghea.(apa ini? Diawal aku sekarang gue sok jadi anak gaul yaa) Ghea Aku tolong dimaafin kalau Aku salah sama kamu,marah sama lou (ya ampunn). Maafin aku ya. hadiah ini sebagai kenang-kenangan untuk kamu semoga you senang loh ghea. Jangan lupain Aku ya kalau Aku pindah atau lou yg pindah sekolah.

Wabillahi taufiq wal hidayah
Wassalammu’alaikum wb. (akhirnya menjadi agamis dengan mengucap salam )  

Dear Nurul.

Vivi,Ghea,Nurul (menyantumkan nama sahabat)



Selamat hari raya islam
Thn 1927 H. (ini ditulis dibagian akhir kertas paling pojok)
---------------------------------------------------------------

Setelah itu, kita seperti nostalgia kembali dan serasa dibawa ke zaman dulu ketika SD, mengingat awal kita bertemu, kita bersahabat, kita marahan, mengingat teman-teman SD yang sekarang sudah terpencar kemana-mana. Pokoknya its something happy, flashback yang menyenangkan.

Akhirnya keesokan harinya saya mencari keseluruh isi rumah untuk menemukan barang-barang masalalu. Seingat saya juga pernah menyimpannya dengan baik. Sebenarnya baru mengerti sekarang gunanya menyimpan benda-benda seperti itu karena ketika besar nanti itu adalah benda yang sangat tinggi akan nilai kenangannya dan tak akan pernah tergantikan oleh apapun.

 Jujur saat ini saya menulis blog ini sambil menangis terharu akan semua hal masalalu yang pernah GAVANA lakukan. Surat itu adalah bukti otentik akan masakecil kami.

Saya ternyata menemukannya !!! mungkin ghea lebih banyak menyimpan surat, tapi kalau saya lebih banyak menyimpan barang-barang.
 

 


Ini dia, difoto itu ada beberapa surat dan kartu ucapan dan lebih banyak barang, seperti binder (jaman dulu hobi banget bawa binder kesekolah untuk tukeran isi kertas binder sama temen-temen, apalagi bangga banget kalau kita punya banyak kertas file jenis Harvest karena itu yang paling bagus dan mahal pada jamannya) lalu ada beberapa kado dari ghea ,vivi, dan teman saya yang lain, ada juga penghapus dan pulpen gel manik-manik (dulu kita bertiga suka banget membeli terus mengumpulkan ini karena bentuknya unik dan lucu). Dan kalau dilihat difoto itu ada foto vivi sewaktu kecil loh, saya sengaja mengambil foto itu ketika satu sedang dilakukan pemotretan untuk kartu sekolah.hehehe

---------------------------------------------------------------

Salah satu surat dari Ghea. Ini ASLI tanpa aku ubah sedikitpun

Dari = GHEA
Untuk = NuruL

Assalammualaikum wb (waalaikumsalam wb )

Hai Nurul “Selamat Idul Fitri”
Mohon maaf lahir dan batin,
Minal aidin wal faizin ya. (aku maafin koq ghea hehe)
Semoga kamu memaafkan aku ya Nurul semoga
Kelompok kita tidak marahan ya. (memang kita marahan apa ya??)
Sudah dulu ya Nurul (oke baiklahh)

Wassalammualaikum (waalaikumsalam)

[Dibawahnya ada gambar aku dan ghea]

---------------------------------------------------------------

Lucu banget setiap lihat semua benda-benda ini, buat senyum senyum sendiri.Vivi juga ternyata melakukan hal yang sama , dia mengirimkan semua surat kenangan itu melalui whatsapp. Benar-benar benda full of memories.



 



Dan ini salah satu surat dari vivi . Ini ASLI tanpa aku ubah sedikitpun

Assalam mualaikum wb

Ghea terimah kasih (Ya) kamu sudah JaJanin aku temenin aku sama nurul. Aku bangga sekali . ( apa yang perlu dibanggain vi?? haha ) Kalau aku pindah sekolah, ngaji atau Pindah rumah. Aku masih ingat kalian. Aku beri hadiah untuk kamu dan Foto ku biar kamu ngingak (maksudnya ngingat/mengingat ya) aku.


Geng grezer (nama kelompok kami sebelum GAVANA tebentuk) : vivi, gea, nurul

---------------------------------------------------------------

Intinya, kita dibuat surprise oleh semua benda-benda ini. Penuh kenangan dan kebahagiaan tentunya dan gak akan pernah bisa dilupakan. Kalau dulu saya dan yang lain menulisnya disebuah surat sekarang saya menulisnya diblog. Karena zaman sekarang sudah canggih juga kali ya.

haha tapi bukan itu alasan saya menulis blog ini, karena saya hanya ingin sekedar share kepada pembaca blog ini tentang kenangan masa lalu yang berasal dari surat atau barang pemberian orang lain terlebih jika itu pemberian dari orang yang kita sayangi. Coba kalian jika punya waktu luang mencoba mencari-cari kenangan masa lalu, siapa tahu itu bisa menjadi obat penghibur untuk diri kita semua..

Mungkin sekian dulu story life saya kali ini… 



_NurulFajriyah_
 

Tidak ada komentar: