Pages - Menu - about me

Kamis, 19 September 2013

Melukis Abstrak



Halohaa…

Blog story gue kali ini adalah.. hmm mungkin sesuatu yang gak terlalu penting dan bisa dibilang aneh dan gak jelas. Bahkan gak perlu untuk di post kali yah.. wkwkwkwk

Tapi berhubung gue lagi seneng dengan hal ini padahal gue biasanya gak terlalu suka dan bersikap santai dan acuh dengan yang satu ini.. maka dari itu gue posting di blog pribadi gue..

Apakah itu????


Ialah MELUKIS ….



Jadi ceritanya nih, gue dan semua temen sekelas gue di berikan tugas oleh guru senibudaya kami tercinta untuk membuat Prakarya sebagai nilai untuk UTS dengan cara Melukis di atas Kanvas.
Pertama kali denger tugas itu gue udah ngerasa males sebenernya.. because what?? Ngegambar aja gue hasilnya ancur apalagi melukis? Gak kebayang jadi apa hahaha.. tapi berhubung ini tugas ya harus dikerjakan dong. Betul kan saudara saudara??

Guru gue bilang kalau untuk kanvas bisa beli di Koperasi sekolah tapi disana tidak menyediakan cat-nya.. terpaksa harus beli ditempat lain .. akhirnya gue muter-muter dan bertanya sana-sini dimana tempat yang jualan cat buat lukis dan terlebih penting itu cheaper.. soalnya gue pikir Cuma dipake sekali jadi gak perlu banyak dan mahal toh…. Hahahaha #ketahuanirit

Finally… semua perlengkapan sudah lengkap tersedia ,, dan pas hari H pelajaran pertama ialah senibudaya.. gurunya masuk dan menyuruh kita buat sketsa dulu diatas kanvasnya, guru gue juga sambil ngajarin cara membuat sketsa dan menghapus kalau salah. Berhubung yang namanya melukis itu membutuhkan waktu yang lama dan tidaklah se-ben-tar jadi kalau hari ini tidak selesai bias dilanjutkan dirumah dan dikumpul minggu depan..

Jujur ! pas guru gue bilang untuk buat sketsanya dulu. Yang ada diotak gue Cuma ‘haduh, gambar apa ya???’ soalnya gue bener-bener buntu buat gambar, padahal gambarnya itu bertema BEBAS . gue aja sempat berfikir untuk mengambar bendera Indonesia dan korea yang kebetulan dapet inspirasi dari wallpaper HP gue pas memakai Hanbok dan memegang bendera korea… 



Abisnya gue beneran udah gak ad aide lagi di otak gue untuk gambar apa, secaraaa gue gak bisa gambar..

Ehhh tiba-tiba gue inget kalo temanya boleh Bebas.. jadi ,kenapa gue gak gambar lukisan Abstrak aja??? Hahaha..

Tanpa pikir panjang lagi gue langsung search di google dengan format “lukisan abstrak ter-simple” (memang gurunya mengizinkan untuk mencari diinternet). dan setelah memilah milih yang mana yang paling termudah , akhirnya terpilihlah gambar abstrak yang akan gue jadikan lukisan gue, tentunya agak gue bedain sedikit dong..


Pulang kerumah.. gue langsung makan karena cacing cacing diperut sudah sangat menunggu untuk diberi asupan gizi..haha #gakpentingbanget . abis makan gue keinget akan tugas gue senibudaya.. MELUKIS

Jadi gue langsung ngambil kanvas yang masih kosong melompong yang belum terjamah sama sekali dengan goretan sketsa beserta cat untuk mewarnainya..
Entah kenapa otak gue ngalir dengan deras untuk gambar sketsanya, ya walaupun boleh nyari di Internet.. hahahaha..

Akhirnya sketsapun selesai… dan sekarang adalah tahap Mewarnaiii.. gue sempet bingung karena cat yang gue punya Cuma warna hitam , putih , biru , merah , kuning. Padahal ada beberapa warna yang gue butuhin.. Hijau dan Ungu..

Ting.. gue inget kalo warna bisa dicampur-campur.. jadinya gue mencampur beeberapa warna sampai terciptalah warna Hijau, Ungu dan Oranye..

Langsung saja tahapnya melukis, dengan cekatan gue mewarnai/melukis dengan hati-hati takut salah dan ancur. Soalnya its first time gue melukis di atas kanvas, biasanya cuma di buku gambar.. ckck

Melukis pun selesai,, dan gue pun speechless engan hasil gue,, entah menurut kalian akan berfikir gimana? Tapi honestly untuk diri gue sendiri lukisan gue cukup terbilang yaaa lumayan.. haha #Pede dan entah kenapa jug ague seneng aja liat lukisan gue.. kenapa gue jadi suka gambar ya akhirnya hahah..

Pengen banget gue ngumpulin lukisan ini ke guru gue supaya cepet dinilai biar gue tahu berapa score gue dalam melukis kali ini.. hahaha.. dan malah buat gue sneng gambar di kanvas.. jadi mau lagi dehh alias ketagihann wkwkw..



Besok-besok gue akan mencoba untuk melukis lagi dan membuat gambar yang bagus tentunya dengan kreatif dan imajinasi gue sendiri..hahahah

Okedeh , sekian cerita gue kali ini.. Cuma ingin sekedar Sharing aja koq..

Terimakasih




_NurulFajriyah_



Tidak ada komentar: